Kamis, 18 September 2014

TIPS & TRIK PATI 2014

TIPS DAN TRIK PATI
 ( PELATIHAN APLIKASI TEKNOLOGI INFORMASI 2014 )




PATI merupakan agenda wajib yang harus dilakukan oleh mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Malang atau UMM. PATI atau disebut dengan pelatihan aplikasi teknologi informasi 2014 . Di dalam PATI mahasiswa baru digodok agar lebih mengenal berbagai macam aplikasi teknologi apa saja yang ada di UMM ini.   

Dari tanggal 15  september 2014 sampai tanggal 20 September 2014 saya mengikuti pelatihan ini. Awalnya saya kurang begitu Update mengenai perkembangan teknologi . Setelah saya mengikuti pelatihan ini saya merasa ilmu saya bertambah terutama dalam hal teknologi informasi dan komunikasi.Misalnya dari pengolahan e-mail yang ternyata apabila mengetahui kegunaannya secara benar e-mail jauh lebih baik daripada sosial-sosial media lainnya karena hak privasinya lebih terjamin. contohnya seperti g-mail drive. hal itu sangat membantu mahasiswa terutama ketika ingin mengerjakan skripsi ataupun tugas lainnya.

Tips dan Triknya yaitu :
1 ) Dengarkan dan Pahami instruksi yang diberikan oleh pemateri.
2) Cernalah setiap kata-kata dan perintah tugas yang diberikan kemudian kerjakan.
3) Apabila mendapatkan tugas yang memerlukan banyak waktu , kerjakanlah bersama dengan teman-teman agar dapat meng-efisiensi waktu.
4) Gunakan kesempatan waktu sebaik mungkin, karena tugas Aplinet yang biasa berdeadline harus dikerjakan  dengan cepat. Karena semakin cepat kita mengerjakannya maka akan semakin baik.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar